Contoh Cloud Computing


HSBC

HSBC adalah lembaga keuangan global yang telah berdiri selama 150 tahun dengan lebih dari 4.000 kantor di 70+ negara. HSBC kini memiliki lebih dari $ 850 miliar aset tertimbang menurut risiko dan memegang posisi sentral dalam keuangan global karena sifat industri perbankan dengan risiko keamanan yang ketat, HSBC sekarang telah bekerja sama dengan Google Cloud untuk memastikan bahwa standar keamanan yang ketat dapat terpenuhi dan terus terpantau.

Manfaat Cloud Computing Bagi HSBC

Keuntungan dari melakukan bisnis di cloud adalah peningkatan keamanan, tata kelola dan pengaturan. Tidak ada hal yang lebih baik dari ini untuk diterapkan pada sektor perbankan yang menggunakan sistem Cloud, di mana keamanan sangat penting bagi bisnis ini. “Kita harus mengakui bahwa kita hidup di dunia dengan berbagai ancaman yang kian berkembang pesat, dimana Kita harus terus-menerus mencari setiap solusi yang dimiliki agar selalu dapat selangkah lebih maju,” kata Knott.

Dengan analitik data, sumber terbuka, dan pembelajaran mesin di inti Google Cloud Platform, serta jejak awan yang signifikan, berasal dari infrastruktur Google yang dikembangkan untuk mendukung layanan datanya sendiri, awan Google menawarkan peluru ajaib dekat untuk HSBC.

Setelah bekerja dengan Google selama empat hingga enam bulan, HSBC sekarang memiliki sistem yang siap ditayangkan. Knott menyoroti bahwa kesederhanaan merangkul Google Cloud Platform, sebuah surat kabar raksasa pencarian sedang mendorong melalui kunci dalam-bebas, API kaya, dan platform harga yang kompetitif, akan memungkinkan bank untuk bergerak lebih cepat kalau bukan karena kebutuhan untuk ketat mematuhi peraturan keamanan, privasi dan kepatuhan ketat sektor keuangan.

"Kami telah secara efektif menghabiskan waktu untuk mengamankan bagi diri kami rute aman ke awan," katanya, mencatat bahwa migrasi awan di masa mendatang akan lebih cepat sebagai hasilnya.

Sementara kekhawatiran atas keamanan cyber dan kepatuhan data dapat menuangkan air dingin pada ambisi cloud-pertama, jika bank global utama seperti HSBC dapat membuat signifikan dalam jalan menuju cloud, tidak ada alasan bagi yang lain untuk tidak mengikuti suite.

Fungsi Cloud Computing Bagi HSBC

Jejak Google untuk membangun infrastruktur komputasi yang cepat dan aman juga dapat dijangkau di seluruh dunia, merupakan pertimbangan penting bagi bisnis mereka. Google telah tersedia dibidang komputasi awan selama lebih dari 15 tahun – dan Google menerapkan semua sistemnya ke dalam Google Cloud.

Membantu nasabah untuk melakukan transaksi yang dipermudah dengan adanya login dengan face detection / selfie.

Menjamin semua transaksi yg dilakukan akan aman dan terhindar dari kejahatan cyber.

Memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun melalui gadget mereka.

Menghemat waktu para nasabah dan mempercepat proses pembukaan rekening baru

Sumber :

Komentar