Contoh Penggunaan Web Semantik

ZALORA INDONESIA





ZALORA Indonesia adalah situs web belanja yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo, merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina. 

Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando merupakan proyek dari Rocket Internet. Di Indonesia Zalora berada di bawah naungan dan dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia.


Zalora Indonesia adalah salah satu Web semantik yang difokuskan sebagai web-shop, dikatakan web semantik karena saat mencari suatu barang dalam kolom pencarian, jika kita menulisnya salah atau bisa dibilang typo, situs ini sudah bisa melakukan merekomendasikan produk pencariannya tersebut.
Kelebihan :
>    Tampilannya mudah digunakan.
>    Adanya layanan gratis ongkos kirim.
>    Semua produk dijamin bermerek original.
>    Adanya vitur voucher belanja.
>    Adanya layan COD untuk pengguna.
>    Hanya toko yang terpercaya yang boleh jualan di Zalora.

Kelemahan :
>    Untuk melakukan informasi pembayaran masih menggunakan sistem manual, sehingga agak lama dan memerlukan waktu beberapa jam.
>    Jangka waktu pengiriman barang masih agak lama terkadang memakan waktu 1 hingga 2 minggu barang baru datang.

Komentar