Game Development: G7 & G8

Perkembangan Games dari Masa ke Masa

Generasi Ketujuh



Generasi ini dimulai dari 22 November 2005 dengan dirilisnya Microsoft’s Xbox 360 dan diikuti oleh Sony’s Playstation 3 pada 11 November 2006 dan Nintendo’s Wii pada 19 November 2006. Masing-masing sarana permainan yang baru memperkenalkan type terbaru dalam teknologi. Sebagai contoh, Xbox 360 dan Playstation 3 menawarkan tampilan atau grafik dengan kualitas tinggi, pada saat yang sama Nintendo’s Wii fokus pada pengendali atau biasa yang disebut joystick dengan menggunakan sensor gerak. Ketiga saran permainan di atas mempunyai joystick tanpa kabel atau yang disebut dengan wireless.






Generasi Kedelapan



Generasi ini dimulai dari tahun 2012, dan para developer konsol mulai membuat beberapa konsol barunya seperti Nintendo Wii U, Nintendo 3DS, Microsoft Xbox One, Sony PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Di generasi ke-8 inilah game-game dibuat sangat realistis dengan kehidupan nyata mulai dari grafiknya dan pergerkanya.






Itulah merupakan sejarah perkembangan game dari generasi ke generasi, game-game ini tidak akan pernah berhenti perkembangannya selama para developer membuat banyak game lainnya. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat, terima kasih.


Komentar